PROGRAM Magister Hukum

 

Program Magister Hukum di Universitas Internasional Batam (MH-UIB) adalah salah satu program yang bertujuan untuk mengembangkan sumber daya manusia di bidang hukum di Indonesia pada umumnya dan Provinsi Kepulauan Riau pada khususnya. Program ini menghasilkan profesional yang handal dan berkualitas yang kompeten dalam pengetahuan teoritis dan keterampilan praktis, dan mereka memiliki kemampuan untuk menggunakan pendekatan multidimensi untuk menyelesaikan masalah hukum, khususnya di bidang hukum bisnis. Kehadiran Program Magister Hukum sangat penting untuk mengatasi masalah hukum dalam perdagangan dan investasi. Lulusan diharapkan dapat memenuhi kebutuhan para profesional yang dapat menempati posisi strategis di sektor publik dan swasta.

KONSENTRASI JURUSAN

HUKUM BISNIS

Sebagai konsentrasi yang memfokuskan pada Hukum Bisnis, maka lulusan program ini akan memperoleh Ijazah Magister Hukum dengan konsentrasi Hukum Bisnis. Program Magister Hukum dengan Konsentrasi Hukum Bisnis terbuka bagi semua lulusan Sarjana dari berbagai disiplin keilmuan. Selain pelaku bisnis, program ini juga penting bagi perbankan, advokat, dan pemangku kepentingan lainnya terkait bidang bisnis. 

HUKUM KEBIJAKAN PUBLIK

Sebagai konsentrasi yang memfokuskan pada Hukum Kebijakan Publik, maka lulusan program ini akan memperoleh Ijazah Magister Hukum dengan konsentrasi Hukum Kebijakan Publik. Program Magister Hukum dengan Konsentrasi Hukum Kebijakan Publik terbuka bagi semua lulusan Sarjana dari berbagai disiplin keilmuan. Selain Aparatur Sipil Negara, program ini juga penting bagi politisi, pembuatan kebijakan dan pemangku kepentingan lainnya terkait bidang kebijakan publik. 

HUKUM KESEHATAN

Sebagai konsentrasi yang memfokuskan pada Hukum Kesehatan, maka lulusan program ini akan memperoleh Ijazah Magister Hukum dengan konsentrasi Hukum Kesehatan. Program Magister Hukum dengan Konsentrasi Hukum Kesehatan terbuka bagi semua lulusan Sarjana dari berbagai disiplin keilmuan. Selain dokter, program ini juga penting bagi Dinas Kesehatan, Rumah Sakit, Apotek, Perusahaan Farmasi, Perusahaan Makanan dan pemangku kepentingan lainnya terkait pelayanan kesehatan.

BERITA

UIB Lecturer as a Resource Speaker in the Focus Group Discussion (FGD) on Private International Law

Master Of Law Students Of Universitas Internasional Batam Graduated From The Joint Degree Program In Youngsan University, Korea

Head of Master of Law Program Represents Indonesia in Comparative Study On The Laws And Policies On The Management Of Migrant Workers In The ASEAN Region

GALERI

EVENT

No event found!

TESTIMONI

Saya ingin berterima kasih kepada Tuhan atas pencapaian ini, karena tanpaNya saya tidak akan menjadi apa-apa. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada orang tua dan keluarga tercinta, teman-teman terkasih, dan orang istimewa saya karena mereka banyak membantu saya selama bertahun-tahun. Teman-teman saya di UIB, Magister Hukum di Angkatan 8, saya juga berterima kasih kepada Anda semua karena mendukung saya baik ketika saya berada di Batam atau di Korea. Juga untuk semua dosen dan profesor saya yang membimbing saya dan memikirkan hampir semua hal tentang hukum, sampai saya mendapatkan gelar ini. Prestasi ini tidak akan menjadikan saya yang terbaik di antara semuanya, karena saya tahu saya masih perlu belajar lebih banyak, karena kita, generasi muda, adalah agen perubahan. Jadi bagi Anda yang membaca ini, saya harap kami bisa belajar lebih banyak dan tidak berhenti di sini. Karena kita memiliki lebih banyak hal untuk dicapai. 

Putri Andini, S.H., M.H., LL.M.

Sebagai publik figur yakni Ketua Badan Pembentukan PERDA DPRD KEPRI, Saya jadi tambah percaya diri dan bangga sebagai Alumni UIB. Kampus ini memiliki tenaga pengajar yang berkualitas dengan disiplin yang tinggi, serta sarana belajar sangat memadai, sehingga ilmu yg didapat membuat saya bisa unggul di lapangan. Pesan saya bagi generasi muda,kalau mau mencari ilmu, belajarlah di UIB, tapi kalau sekedar mencari gelar, UIB bukan tempatnya.

Alex Guspeneldi, SH., MH.

Ketika saya memutuskan untuk mengikuti Program Magister Hukum di UIB Batam, awalnya di dorong oleh kepentingan karier saya di Kantor Kesehatan Pelabuhan Batam. Saya seorang dokter, belajar hukum, seolah lari dari jalur pendidikan saya. Akan tetapi setelah saya mengikuti pendidikan pada semester pertama, pandangan saya mulai berubah. Ada yang menarik dan menantang ketika belajar hukum. UIB memberikan pengetahuan yang sangat berguna dan aplikatif sekali di tempat saya bekerja. Saya akan terus mengembangkan pengetahuan saya untuk kepentingan sekitar dan UIB mendukung saya akan hal itu.

Dr. Yenny, S.Ked., MH.

PARTNER